PORTAL SERTIFIKASI PENDIDIK UNTUK DOSEN TAHUN 2018
Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

HomeLogin

Suara Anda

Halaman: 123456789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566676869707172
DWI HANDOKO . L . handwi66[at]yahoo[dot]co[dot]id
Alhamdulillah Ya Allah mohon bimbingan atas rizky yang engkau berikan, semoga aku dapat menjalankan amanah ini, dan semoga Engkau berkahi dan Engkau redhoi dan mohon jadikan rizky ini bermanfaat buat diriku keluargaku dan orang yang membutuhkan amiiiin, selamat teman-temanku semoga kita selalu dalam bimbingan dalam menjalankan amanah mendidik anak bangsa ini
Jumat, 26 Agustus 2011 07:29:30
DWI HANDOKO . L . handwi66[at]yahoo[dot]co[dot]id
Alhamdulillah Ya Allah mohon bimbingan atas rizky yang engkau berikan, semoga aku dapat menjalankan amanah ini, dan semoga Engkau berkahi dan Engkau redhoi dan mohon jadikan rizky ini bermanfaat buat diriku keluargaku dan orang yang membutuhkan amiiiin, selamat teman-temanku semoga kita selalu dalam bimbingan dalam menjalankan amanah mendidik anak bangsa ini
Jumat, 26 Agustus 2011 07:29:30
DWI HANDOKO . L . handwi66[at]yahoo[dot]co[dot]id
Alhamdulillah Ya Allah mohon bimbingan atas rizky yang engkau berikan, semoga aku dapat menjalankan amanah ini, dan semoga Engkau berkahi dan Engkau redhoi dan mohon jadikan rizky ini bermanfaat buat diriku keluargaku dan orang yang membutuhkan amiiiin, selamat teman-temanku semoga kita selalu dalam bimbingan dalam menjalankan amanah mendidik anak bangsa ini
Jumat, 26 Agustus 2011 07:29:29
BAMBANG TRISTIYONO . L . pakmbi[at]gmail[dot]com
alhamdullilah ya ALLAH.... semua dosen DESPRO ITS Surabaya yang ikut serdos tahap 1....LULUS SEMUA...
terimakasih saya ucapkan pada; Atasan, teman Sejawat, Mahasiswa DESPRO, ITS, DIKTI dan semua pihak yang telah membantu kesuksesan ini.
...bagi teman-teman DOSEN yang belum berhasil jangan bersedih, tetap; tabah, tawakal, dan mawas diri, karena ini adalah bagian dari perjalanan hidup yang kita sendiri tinggal menjalaninya, .....ya tinggal menjalaninya,.....dan jangan lupa berdoa semoga dilain kesempatan bisa berhasil, AMIEN 313 X.

salam. bagi semua teman SERDOS,
selamat RAMADHAN, idul FITRI, dan sukses selalu
Jumat, 26 Agustus 2011 06:56:27
Amrizal . L . amrizal75[at]gmail[dot]com
alhamdulillah setelah marathon 1 minggu mengisi borang dan membuat deskripsi diri (pake acara lembur lagi) akhirnya mendapat hasil, dan akan diverifikasi. Wallahu alam bishowab, kog ada yang mirip ya? Padahal sendirian terus kerjanya, yang pasti tim asesor sayang pada kami supaya gak dianggap plagiat.
Jumat, 26 Agustus 2011 06:53:31
LEWIS HAMILTON . .
DALAM F1 DIHARAMKAN PLAGIAT...APALAGI SERDOS.
Jumat, 26 Agustus 2011 06:52:13
DIANA RAKHMAWATI EDDY . P . diana[dot]rahmawati[at]unpad[dot]ac[dot]id
Yth. Tim Penilai

Saya termasuk kriteria Harus Verifikasi. Alangkah terkejutnya dikatakan ada indikasi plagiat. Mohon penjelasan defenisi plagiat, jangan sampai karena mirip teman seprodi karena memang tim teaching dan tim riset, otomatis cakupan kerja ya mirip. Sebaiknya penilaian Asesor dari PT lain itu yang dipertimbangkan. Tidak berdasar kesamaan penulisan, program on line akan menyimpulkan plagiat atau tidak. Mohon tanggapannya, agar keadilan selalu ada.

Terima kasih

Diana Rakhmawaty
Jurusan Kimia FMIPA Unpad Bandung
Jumat, 26 Agustus 2011 06:47:54
LEWIS HAMILTON . .
DARI PADA PUSING...MENDINGAN NONTON F1 DI GLOBAL TV
Jumat, 26 Agustus 2011 06:46:37
LORENZO . .
SEMAKIN DI DEPAN....BURUAN BELI YAMAHA...
Jumat, 26 Agustus 2011 06:40:20
CASEY STONER . .
ONE HEART....SATU HATI...BELI HONDA...NDAK BAKALAN RUGI...JUARA DUNIA MOTO GP 2011
Jumat, 26 Agustus 2011 06:38:52
MICHAEL SCHUMACHER . .
LULUS....LULUS...
Jumat, 26 Agustus 2011 06:37:07
VALENTINO ROSSI . .
HAY...GUYS....IM COMING....
Jumat, 26 Agustus 2011 06:36:05
DWITA ANJA ASMARA . P . 9putriarca[at]gmail[dot]com
Alhamdullilah LULUS
Jumat, 26 Agustus 2011 06:35:42
SATUDU . .
Pusing...pusing...pusing..dua ratus keliling....
Jumat, 26 Agustus 2011 06:30:44
Nandang . L . nndg67[at]yahoo[dot]com
Ramadhan bulan barokah dan penuh ampunan.
Jumat, 26 Agustus 2011 06:17:46
Nandang . L . nndg67[at]yahoo[dot]com
Ramadhan bulan barokah dan penuh ampunan.
Jumat, 26 Agustus 2011 06:17:45
maulana . L . maulana[at]yahoo[dot]com
hasilnya Lulus? Alhamdu..lillah, verifikasi?..Alhamdu..lillah. ga lulus?..nantikan 1 tahun lagi. Alhamdulillah.
yang lulus jangan gembira berlebihan. yang ga lulus, ga usah protes sana-sini, introspeksi ya.... dan biasa-biasa saja semuanya ya.
Jumat, 26 Agustus 2011 06:10:34
nur maulana . L . maulana[at]yahoo[dot]com
hasilnya Lulus? Alhamdu..lillah, verifikasi?..Alhamdu..lillah. ga lulus?..nantikan 1 tahun lagi. Alhamdulillah.
yang lulus jangan gembira berlebihan. yang ga lulus, ga usah protes sana-sini, instropeksi ya.... dan biasa-biasa saja semuanya ya.
Jumat, 26 Agustus 2011 06:08:55
herita warni . . hrt_warni[at]yahoo[dot]co[dot]id
saya telah berusaha mendiskripsikan diri diri saya sesuai dengan apa yang telah saya lakukan, dan itu memang saya lakukan, dan juga tercantum pada CV saya. bahkan dalam diskripsi telah saya cantumkan no no SK dsbnya.Tapi aneh koq status sy verifikasi, bagian mana kegiatan yg dinyatakan sama /mirip dengan orang lain?
Jumat, 26 Agustus 2011 06:06:27
LASKAR PEMBERANI . .
KALO TIDAK LULUS...NUNGGU BERAPA LAMA SAMPAI BISA IKUT LAGI SERTIFIKASI....
Jumat, 26 Agustus 2011 05:40:40
LASKAR PEMBERANI . .
SETELAH PROSES "PERLU VERIFIKASI" MENURUT INFO YANG SAYA DAPAT HASILNYA ADA 3 YAITU LULUS, TIDAK LULUS DAN HUKUMAN (DIANGGAP PLAGIAT).........BENER NDAK YA INFO INI....MOHON KLARIFIKASI TIM SERDOS 2011
Jumat, 26 Agustus 2011 05:31:08
info dari mana ya... (sumbernya)....biar bisa ditelusuri...
MAHDI SANTOSO . Jumat, 26 Agustus 2011 08:15:08
LASKAR PEMBERANI . .
DYS VS SOFTWARE------------------------> PERLU VERIFIKASI
DYS VS TIM ASSESOR--------------------> LULUS.
SELAMA KITA KERJAKAN DISKRIPSI DIRI DENGAN BENAR.....
Jumat, 26 Agustus 2011 05:26:11
LASKAR PEMBERANI . .
BAGI YANG PERLU VERIFIKASI JANGAN BERKECIL HATI...ITU HANYA COBAAN KECIL....UJUNGNYA SEMUANYA INDAH.. AMIN
Jumat, 26 Agustus 2011 05:18:55
LASKAR PEMBERANI . .
BAGI YANG PERLU VERIFIKASI JANGAN BERKECIL HATI...ITU HANYA COBAAN KECIL....UJUNGNYA SEMUANYA INDAH.. AMIN
Jumat, 26 Agustus 2011 05:18:49
MOHAMMAD ILYAS HADIKUSUMA . L . ilyas[dot]hadikusuma[at]gmail[dot]com
Subhanallahu Walhamdulillah Wa Laa Ilaa Ha Illallahu Wallahu Akbar.
Bagi yang lulus semoga dalam menjalankan amanahnya, ingat dengan deskripsi diri yang ditulis.
Bagi yang belum, semoga selalu dilimpahkan rahmat dan hidayah dari Allah untuk terus maju dan tetap istiqamah dlm menjalankan amanah. Surga menanti Anda. Amin.
Jumat, 26 Agustus 2011 05:18:07
Dr. Nour Farozi Agus . L . Nourfaroziagus[at]yahoo[dot]com
Alhamdulilah... Berkat kuasamu ya Allah saya dinyatakan LULUS, temksh kepada semua pihak yang terlibat dalam proses Serdos yang telah bekerja secara profesional dan amanah. Kepada teman2 yang belum dinyatakan lulus, harap bersabar.. Karena masih ada proses lanjutan. Semua belum berakhir. Terus berjuang dan berdoa, semoga kalian juga nantinya akan berhasil dengan status lulus. Akiko Iin.
Jumat, 26 Agustus 2011 05:14:31
HARRY O WENSEN . L . harrywensen[at]yahoo[dot]com
Terima Kasih dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena anugerah dan berkatNya saya telah diberi kesempatan untuk "LULUS"..Saya juga memberi penghargaan setinggi-tingginya dengan mengucap terima kasih kepada DIKTI, PTP, PTU, Reviewer, Atasan, Teman Sejawat, Mahasiswa yang sudah memberi respon yang baik untuk saya..Juga yang terpenting bagi saya, kepada Keluarga saya, Istriku yang selalu mendukung saya dalam "DOA", bersama Anak-anakku "Aditia" dan "Dwiputra" yang memberikan inspirasi untuk berjuang dalam rangka menggapai tingkat kelulusan serdos ini.....Akhirnya semoga Tuhan Memberkati kita sekalian dan memberikan petunjuk dalam setiap kita melangkah untuk bekerja dan berkarya...Semoga demikian...Amin.
Jumat, 26 Agustus 2011 05:12:09
LASKAR PEMBERANI . .
PERLU VERIFIKASI, MENURUT SAYA SELAMA KITA KERJAKAN SENDIRI SAYA YAKIN AKAN LULUS....TINGGAL NUNGGU WAKTU AJA...
Jumat, 26 Agustus 2011 05:07:01
PARDJIANA . L . parjiyana[at]yahoo[dot]co[dot]id
Berilah saya ketabahan dan kesabaran Ya Allah, karena saya telah menjaga password saya agar tidak dapat dipergunakan oleh pihak selain saya dan saya tidak pernah tahu password peserta lain di perguruan tinggi saya tetapi saya dinyatakan dengan status "perlu verifikasi" sekali lagi saya mohon diberi ketabahan Ya Allah Yang Maha Bijaksana. dan kepada panitia terima kasih yg sebesar besarnya.
Jumat, 26 Agustus 2011 04:59:43
LEBAY . .
BANYAK YANG LEBAY.....IH SEREM
Jumat, 26 Agustus 2011 04:49:59
ADA ADA AJA . .
ADA ADA AJA
Jumat, 26 Agustus 2011 04:48:53
siapa saya . .
tes
Jumat, 26 Agustus 2011 04:43:20
marwanto . L . polnes03[at]gmail[dot]com
saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT. dan terima kasih kepada Dikti, Kopertis, PTP, PTU, Reviewer, Atasan, Teman Sejawat, Mahasiswa, seluruh Panitia Serdos, dan keluarga saya atas seluruh perhatian dan tugas yang telah dilakukan selama proses serdos.
Jumat, 26 Agustus 2011 04:39:17
MUHFAHROYIN . L . muhfahroyin[at]yahoo[dot]com
Subhanallah...Hikmah bulan Romadhon benar-benar ditampakkan oleh ALLAH SWT, di bulan penuh barokah ini nikmat ALLAH atas proses serdos mencapai tahap pegumuman kelulusan, dan Alhamdulillah hamba LULUS ya ALLAH, semoga hamba dapat melanjutkan amanah ini..Kepada teman senasib seperjuangan, mari kita syukuri nikmat ALLAH ini...
Jumat, 26 Agustus 2011 04:09:41
DINGSE PANDIANGAN . P . dingsepan[at]yahoo[dot]com
Puji Tuhan sudah di umumkan di Web serdos LULUS. Trimaksasih Tuhan atas berkat dan nikmatMu. Trimakasih juga kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran proses sertifikasi on line 2011 ini. Tuhan Memberkati kita semua.
Jumat, 26 Agustus 2011 02:08:13
SENTOT IMAM WAHYONO . L . totim27[at]yahoo[dot]com
Mohon Penjelasan tentang Hasil Sertifikasi Dosen saya: "Belum Diajukan oleh PTU". Mengapa bisa begini? Bukankah saya sudah mengajukan langsung secara on line? Kan tidak melalui PTU?
Jumat, 26 Agustus 2011 01:47:07
HERMAN . .
subhanallah... Alhamdulillahi... akhirnya LULUS juga. trims ya Allah atas nikmat yg telah Engkau limpahkan kpd hamba ini. smoga rekan2 semua juga mendpt Kelulusan. Amien ya Robbalalamien.....
Jumat, 26 Agustus 2011 00:34:46
NURJANNAH S . P . nurjajustice[at]gmail[dot]com
ALHAMDULILLAH WASYUKURILLAH....MAHA SUCI ALLAH....SAYA LULUS SERTIFIKASI DOSEN 2011,..TERIMAKASIH YA ALLAH SWT, TERIMA KASIH BUAT PARA ASESOR, PANITIA SERDOS 2011 DAN SELAMAT KEPADA SEMUA REKAN-REKAN PESERTA SERDOS ATAS KELULUSANNYA. BAGI YANG MASIH MENGALAMI KENDALA, SEMOGA SEMUANYA DIMUDAHKAN DAN DILANCARKAN SEGALA SESUATUNYA.AMIN YA RABB...
Kamis, 25 Agustus 2011 23:37:13
ADI GANDA PUTRA . L . adigandaputra[at]yahoo[dot]com
Terimakasih pada Kemendiknas, panitia serdos 2011, kopertis 4, para asesor , PTU , PTPS dan semua yang telah mendukung terlaksananya serdos 2011 online, saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, Mekanisme penilaian yang sangat membanggakan, semoga penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia terus meningkat.
Kamis, 25 Agustus 2011 23:30:26
Frita Lussie Bramanti . P . fritalussie[at]yahoo[dot]co[dot]id
Selamat malam, mohon maaf sebelumnya, sementara dosen lain bersyukur atas kelulusannya, saya lupa lagi akan login name dan passwordnya. Mohon bantuan dari pihak pengelola untuk dapat memberikan akses login name dan password kembali an.Frita Lussie Bramanti. Trima kasih, wassalam.
Kamis, 25 Agustus 2011 23:20:43
login biasanya NIDN, nah paswordnya harus ingat..ingat... tring
ADI GANDA PUTRA . Kamis, 25 Agustus 2011 23:34:51
Alhamdulillah udah ingat...ingat....tring....
Trims pa, udah di "tring" he..he..he..
Alhamdulillah lagi lulus :)
FRITA LUSSIE BRAMANTI . Jumat, 26 Agustus 2011 06:07:14
ABDUL HARIS . L . dzulhari2008[at]gmail[dot]com
Ass Wr Wb
Kepada panitia serdos dikti, saya berharap ada informasi yang lebih jelas terkait hasil yang masih perlu" verifikasi", agar teman2 dosen yang masih menunggu kejelasan hasil kelulusan tersebut bisa lebih tenang dan tidak sedih (langkah2 apa yang harus di lakukan oleh dosen tersebut), demikian besar harapan saya, semoga Allah meridhoi niat baik kita bersama, amiiin & terima kasih
Wass Wr Wb
Kamis, 25 Agustus 2011 23:17:48
NANANG SASONGKO . L . nanangs[at]bdg[dot]centrin[dot]net[dot]id
Mohon penjelasan apa yang harus dipenuhi untuk LULUS , karena saya dinyatakan BELUM LULUS DESKRIPSI DIRI, jika ada yang perlu di koreksi/ diperbaiki nohon di informasikan. Terima Kasih
Kamis, 25 Agustus 2011 23:09:25
Di Buku 2 Panduan Serdos sudah diterangkan Pak. Mudah2an lebih baik lagi di tahun berikutnya dan bisa lulus juga. Amiin.
SATOTO ENDAR NAYONO . Kamis, 25 Agustus 2011 23:30:42
HAMIDUN BATUBARA . L . fahranbatu[at]yahoo[dot]com
Mohon penjelsan bagaimana cara Verifikasi yang akan dilaksanakan oleh tim, apakah bahasa diskripsi diri saya tidak boleh kebetulan mirip dengan yang lain?
Kamis, 25 Agustus 2011 23:07:16
Abdul Haris . L . dzulhari2008[at]gmail[dot]com
ass wr wb
saya berharap kepada sesama rekan dosen yang kebetulan belum dinyatakan lulus untuk bersabar, karena Allah pasti punya rencana lain kepada kita, semoga saja hal itu bisa memberikan hikmak yang baik bagi kita semua, aminn & dan marilah kita sama2 bertawakal hanya kepadaNYA semata.
Was Wr Wb
Kamis, 25 Agustus 2011 23:07:09
MUHAMMAD RIDWAN SAID AHMAD . L . baso[dot]donal[at]yahoo[dot]com
Alhamdulillah saya dinyatakan LULUS
Kamis, 25 Agustus 2011 23:07:08
ADI GANDA PUTRA . L . adigandaputra[at]yahoo[dot]com
Alhamdulillah serdos LULUS, puji dan syukur sy panjatkan atas rahmat dan hidayahMu ya ALLAH SWT, terimakasih pada Rektor, Dekan Fak. Teknik, Teman Sejawat dan Mahsiswa Jur. Mesin UNJANI serta Keluargaku tercinta yang telah mendukung. Semoga ini semua menjadi penambah semangat untuk senantiasa mengabdi demi kemajuan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan anak bangsa AMIN....
Kamis, 25 Agustus 2011 23:04:01
samun ismaya . L . samunismaya[at]gmail[dot]com
Selamat kepada seluruh dosen yang telah dinyatakan lulus sertifikasi dosen tahun 2011, semoga menjadikan berkah dan manfaat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, amin....
Kamis, 25 Agustus 2011 22:53:16
Anik Kirana . P . Kirana[dot]anik[at]yahoo[dot]com
Inilah takdir yg harus saya terima. Status saya PERLU VERIFIKASI. Ada berapa status hasil penilaian ya? Bgmana cara verifikasinya? Dlm status tertulis DYS tdk perlu mengumpulkan dokumen apapun, jd apa yg hrs saya lakukan? Besar harapan saya bahwa hal ini bukan berarti menunggu vonis tdk lulus. Ini ujian dari Allah di akhir Ramadhan. Kesabaran dan keihklasan saya dan teman2 yang berstatus sama diuji Allah. Mdh2an kita sabar dan ihklas menghadapi ini semua.
Kamis, 25 Agustus 2011 22:44:55
Ada 3 status 1,lulus 2, perlu verivikasi 3,belum lulus. Selamt yg sudah dinyatakan lulus dan sabar aja bg yg lainnya.
MUHAMMAD RIDWAN SAID AHMAD . Kamis, 25 Agustus 2011 22:54:33
Sri Wiryanti Budi Utami . P . oetami_yanti[at]yahoo[dot]co[dot]id
Sangat terkejut melihat hasil evaluasi bahwa saya dinyatakan perlu verifikasi ada indikasi kemiripan dengan isian des diri dng peserta serdos. Saya telah mengabdikan diri sebagai dosen selama hampir 23 tahun, segala pengalaman dan pengabdian telah saya utarakan sesuai dengan kondisi yang teralami. Saya juga berusaha memvalidasi seawal mungkin. Mohon kebijaksanaan mungkin ada kekeliruan dalam menilai deskripsi diri saya, Semoga di bulan suci ini semua pihak menyadari adanya kemungkinan-kemungkinan kesalahan dalam membubuhkan penilaian. Saya tetap berharap kebijaksanaan yang lebih arif. Amin
Kamis, 25 Agustus 2011 22:32:45
sabar aja pak, memang dlm menggambarkan deskripsi diri kemungkinan itu tetap ada.Kalau memang deskrispsi diri bapak benar bukan hasil copy paste Insyaallah bapak tetap lulus.
MUHAMMAD RIDWAN SAID AHMAD . Kamis, 25 Agustus 2011 22:36:58
titin widiyastuti . P . dyast72[at]yahoo[dot]com
Saya doses berstatus "PERLU VERIFIKASI", saya sengat setuju dengan pernyataan Bpk/Ibu Hany L bahwa perlu dilakukan verifikasi secara manual, karena sistem bersifat kaku dan jelas tidak dapat melihat dengan jernih kenyataan yang ada. Saya sebagai penyandang status tersebut sanggup dan sangat menginginkan diverifikasi secara langsung agar saya tidak dianggap menyontek. Namun demikian saya tetap berpasrah diri kepada Alloh SWT, karena hanya Dialah yang Maha Tahu Segala-galanya.
Kamis, 25 Agustus 2011 22:30:58
FENNY BERLIAN NURBAYA L TOBING . P . bundafenny[at]yahoo[dot]com
Praise The Lord, segala puji dan hormat untuk MU. Saya berhasil LULUS bukan karena kehebatan saya. Terima kasih untuk Tim Serdos Ditjen Dikti Kementrian Pendidikan Nasional RI yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menyandang KELULUSAN SERDOS,Tim Serdos UKI, yang sabar melayani kami, pimpinan FE UKI, teman sejawat, mahasiswa-mahasiswa bunda yang bunda kasihi. Kiranya saya diberi kemampuan untuk menyandangnya. Tuhan memberkati kita. Amin.
Kamis, 25 Agustus 2011 22:20:28
Nggak usah terlalu berlebihan pak. Santai aja lebih baik
MUHAMMAD RIDWAN SAID AHMAD . Kamis, 25 Agustus 2011 22:56:06
. .
Buat para mahasiswaku yang telah membantu memberi penilaian.
Maafkan ibu nak, ketulusanmu dalam menilai tidak dapat membantu ibu, karena status ibu masih harus diverifikasi. ternyata ibu tidak sebaik yang ada dalam pikiranmu.
Kamis, 25 Agustus 2011 22:13:14
sartiah Yusran . P . sarthysartiah[at]yahoo[dot]com
Alhamdulillah, sertifikasi saya dinyatakan LULUS!!! kesan saya cukup objektif penilaiannya...Untuk itu ucapan terima kasih kepada bapak Rektor, tim sertifikasi lokal Unhalu, atasan, sejawat dan mahasiswa yang telah berkontribusi atas kelulusan proses sertifikasi ini...semoga Allah SWT akan melipat gandakan pahalanya...kelulusan ini menjadi hadiah lebaran buat saya dari pemerintah melalui Mendiknas...Terima kasih juga kepada panitia sertifikasi nasional yang cukup objektif di dalam penilaiannya bekerja smart dan tuntas...
Kamis, 25 Agustus 2011 22:11:29
luh kade datrini . P . datriniluhkade[at]yahoo[dot]co[dot]id
maaf beribu maaf, namun kenapa hasil sertifikasi saya "PERLU VERIFIKASI"? BESAR HARAPAN SAYA agar status itu bisa berubah secepatnya. Sebab apa yang saya buat, itulah situasi dan kondisi di dalam dan selama saya menjadi dosen.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:52:32
YUDHI MAHMUD . L . udhi8527[at]yahoo[dot]co[dot]id
Alhamdulillah, di bulan suci ini serdos saya lulus, ucapan terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Mendiknas, Panitia Serdos, Asesor, Bapak Rektor Unsika, Wakil Rektor, teman sejawat dan para mahasiswa yang telah membantu dalam sertifikasi ini.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:51:04
SUMARDJO . L . sumardjo[dot]djo[at]gmail[dot]com
Segala puji kami panjatkan kepada Allah S.W.T. atas limpahan karunia kesehatan dan berkah hasil kelulusan serdos kepada kami para punakawan yang sedang berperan dalam lakon pewayangan. Ada yang bahagia dengan khas lenggangnya gareng ditengah-tengah goro-goro menyambut kelulusan serdos; ada yang bergaya seperti bagong dengan goyangan inul yang mendekonstruksi tradisi pakem ndangdut para dosen dengan lembaran slip gaji untuk mengiringi lagu nasi sepiring untuk berdua; malah ada yang memilih jadi petruk jadi ratu dengan khayalan rapelan gaji serdos bagaikan Albert Einstein yang berdalih khayalan lebih penting dibanding pengetahuan karena pengetahuan kan terbatas oleh logika. Untuk itu para semar yang ilmunya jauh diatas Einstein karena (maaf) kentutnya saja bisa mengalahkan para dewa yunani yang banyak menginspirasi dunia intelektual dan ilmu pengetahuan namun tetap memilih jadi punokawan ketimbang jadi priyayi-priyayi yang ilmunya jauh dibawahnya, mengingatkan saya yang dinyatakan lulus untuk ingat akan tugas utamanya yaitu mengawal dan melayani keberhasilan calon pangeran-pangeran yang akan menentukan kejayaan bangsa pewayangan di Indonesia yang memiliki karakter yang kuat, tidak sesat dijalan dalam perjalanan mencari jati diri di kampus karena kesalahan punokawannya. Atau memang ada yang tanpa sengaja memerankan lakon punokawan yang juga lulus serdos berdandan seperti togog yang selalu yes-man dalam melayani majikannya yang penting sakunya tidak bocor; atau lebih ekstrem lagi bagaikan tokoh mbilung yang suka mengkompori majikan yang dilayani sehingga terciptalah generasi pangeran anarki. Sebetulnya anarki itu baik kalau yang dimaksud adalah menyimpang dari tradisi seperti anarkinya Rene Descarte yang membungkam teori Chandoux yang mengklaim bahwa ilmu pengetahuan hanya bisa berazas probabilitas. Rene bukan bahasa jawa yang artinya kesini dan sekedar mengejar tunjangan serdos, tapi Rene Descarte juga memberi kepastian bahwa penelusuran metode yang tepat adalah kunci keunggulan ilmiah, seperti kepastian yang lulus serdos akan dapat tunjangan dari Dikti sebagai metoda yang tepat bagi pendekar-pendekar DIKTI menggiring para dosen menjadi lebih bergairah berprofesi melayani anak didiknya dengan rasa bahagia seperti doktrin liberty yang diperbaharui dalam masa naik daunnya kelas menengah yang didalamnya termasuk kelas profesi yang dikumandangkan Stuart Mill, yang katanya bahagia itu lebih tinggi nilainya dibanding rasa puas, alasannya orang yang cukup puas dianggap orang awam yang tidak memiliki keahlian untuk menilai. Sementara para penerima serdos diharapkan menjadi tempat bertanya sesuai keahliannya yang selalu merasa tidak puas seperti Socrates karena ketidak puasan dalam meneguk ilmu adalah buah kesejatian intelektual seseorang. Kalau asesor dan team serdos tidak puas dalam menilai saya, sudah sepantasnya walaupun punokawan ini mengajar sudah lebih dua dekade. Mimpi saya menemukan gudangnya ilmu pengetahuan masih jauh dari panggang karena perpustakaan di kota kami BALIKPAPAN sunyi seperti sunyinya belantara yang belum dikeruk gemuruhnya alat berat seolah menjadi paradoks seperti mengeluhnya gerakan romantisme dikala mengeluh atas kemajuan revolusi industri. Bravo team serdos, Kopertis XI, dan Dikti, Bless your candle of light.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:49:52
L ODE MUH UMAR REKY RAHMAD . L . umarr3[at]yahoo[dot]com
Kapan pengumuman gelombang ke 2?
Kamis, 25 Agustus 2011 21:43:42
IRWAN . L . irwan[dot]menan[at]yahoo[dot]com
belum lulus deskripsi diri, apakah bisa diperbaiki lagi untuk Tahap ke 2?.sedih benar hati ini. padahal saya sudah melakukan semampu saya.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:42:58
DWI WAHYUNI GANEFIANTI . P . ganefianti_crp[at]yahoo[dot]com
Alhamdulillah Syukur kepadaMu ya Allah atas karunia pada bulan Ramadhan ini. Kepada kawan-kawan, rekan dan sahabat yang masih verifikasi bersabar ya...mudah-mudahan segera diumumkan kelulusannya pada tahap 2 Serdos 2011. Terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak di Universitas Bengkulu, pembimbing, asesor, mahasiswa dan rekan-rekan semua. Wasslm
Kamis, 25 Agustus 2011 21:26:38
KUSWARINI SULANDJARI . P . kuswarini_s [at] yahoo Com[dot]
Alhamdulillah, kepada Alloh SWT, terimakasih kepada panitia serdos dikti. Universitas, fakultas, sejawat, mahasiswa, assesor, atas kelulusan saya (kuswarini Sulandjari, Unsika Karawang). semoga Alloh memberi bimbingan, kekuatan, barokah dalam melaksanakan Amanah ini, Aaamiin ini
Kamis, 25 Agustus 2011 21:24:15
Suarsana . L . suarsana65[at]yahoo[dot]com
OSA. Atas telah diumumkannya hasil SERDOS tahap I 2011, selamat kepada teman-teman yang hasil penilainnya: LULUS, semoga dapat menjalankan fungsi sebagai pendidik yang baik dan profesional. Bagi-bagi teman-teman yang masih perlu VERIFIKASI, mohon kesabarannya, pasti bisa. Atas semuanya ini, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dikti, Asesor, PTU, PTPS, teman sejawat, mahasiswa, pimpinan (Dekan, Rektor, dll) serta kepegawaian yang telah terlibat selama proses pen-serdosan. Suksma. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:21:58
TINI SUDARTINI . P . t[dot]sudartini[at]yahoo[dot]com
Alhamdulilllah, pengumuman hasil serdos sudah ada, saya lulus, lebaran jadi tambah bahagia,terimakasih kepada atasan, sejawat mahasiswa, para asssesor dan panitia serdos
Kamis, 25 Agustus 2011 21:21:49
ELFA ERIYANI . P . stkip_ypm[at]yahoo[dot]co[dot]id
Alhamdulillahi Rabbil alamin. Sertifikasi saya LULUS. Terima kasih buat rekan sejawatku, mahasiswaku, dan seluruh panitia serdos di Kopertis wilayah X, di Dikti, PTPS, dan assesor atas segala bantuan dan kemurahan hatinya. Moga-moga menjadi amal ibadah dan mendapat balasan yang setimpal.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:17:51
ELFA ERIYANI . P . stkip_ypm[at]yahoo[dot]co[dot]id
Alhamdulillahi Rabbil alamin. Sertifikasi saya LULUS. Terima kasih buat rekan sejawatku, mahasiswaku, dan seluruh panitia serdos di Kopertis wilayah X, di Dikti, PTPS, dan assesor atas segala bantuan dan kemurahan hatinya. Moga-moga menjadi amal ibadah dan mendapat balasan yang setimpal.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:17:49
ELFA ERIYANI . P . stkip_ypm[at]yahoo[dot]co[dot]id
Alhamdulillahi Rabbil alamin. Sertifikasi saya LULUS. Terima kasih buat rekan sejawatku, mahasiswaku, dan seluruh panitia serdos di Kopertis wilayah X, di Dikti, PTPS, dan assesor atas segala bantuan dan kemurahan hatinya. Moga-moga menjadi amal ibadah dan mendapat balasan yang setimpal.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:17:44
forum DTY . L .
kasian universitas swasta
Kamis, 25 Agustus 2011 21:17:28
GATOT SETYA BUDI . L .
tes..tes
Kamis, 25 Agustus 2011 21:11:11
SUGANDI ISHAK . L . hendikas[at]yahoo[dot]co[dot]id
Saya Sugandi Ishak dosen FH.Univ.Tarumanagara, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, bahwa saya telah LULUS sertifikasi dosen periode 2011 dan oleh karena itu saya mengucapkan kepada Panitia Serdos Untar, Pimpinan Universitas / Yayasan, Keluarga Istri & anak-anak tercinta, rekan-rekan dosen / mahasiswa dan semua pihak yang telah turut membantu selama ini, semoga amal kebaikan akan mendapatkan pahala. Amien.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:09:20
Nurhayati . P . eche[dot]mardin[at]gmail[dot]com
Alhamdulillah Ya Allah.....kelulusan ini adalah amanah ...semoga kami dapat mempertanggungjawabkan amanah ini kelak.......
Kamis, 25 Agustus 2011 21:05:42
Wihalminus Sombolyauk . .
Trima kasih mahasiswa Niversitas Atma Jaya Makassar yang telah memberikan penilaian persepsional secara objektif kepada kami dosen-dosenmu yang mengikuti serdos. Andil kamu luar biasa dalam kontribusi kelulusan serdos perguruan tinggi kita. Semoga kami akan mendidik kalian dan mengabdi lebih baik lagi.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:01:30
Wihalminus Sombolyauk . .
Trima kasih mahasiswa Niversitas Atma Jaya Makassar yang telah memberikan penilaian persepsional secara objektif kepada kami dosen-dosenmu yang mengikuti serdos. Andil kamu luar biasa dalam kontribusi kelulusan serdos perguruan tinggi kita. Semoga kami akan mendidik kalian dan mengabdi lebih baik lagi.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:01:28
ERY FATARINA PURWANINGTYAS . P . ery_fatarina[at]yahoo[dot]co[dot]id
Alhamdulillah...ya ALLAH, saya dan teman2 dari Teknik UNTAG Semarang lolos SERTIVIKASI ....ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,mensupport dan mendoakan....semoga kedepan kami menjadi pendidik yang lebih baik.....Amien.
Kamis, 25 Agustus 2011 21:00:07
AHMAD . L . fluis457[at]gmail[dot]com
SEDIH RASANYA SETELAH BERTAHUN-TAHUN MENGAJAR DAN MENGABDIKAN DIRI MENJADI DOSEN AKAN TETAPI TIDAK DI HARGAI HANYA KARENA "PERCAYA " PADA "SOFTWARE" YANG NOTABENE VALIDITAS DAN TINGKAT SENSITIVITASNYA MASIH DIPERTANYAKAN. KAMI MINTA KEBIJAKAN DARI PANITIA SERDOS U